Ini Alasan Mengapa Harus Memilih Paket Esthon – Chris.



Kalabahi EC, Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTT tinggal beberapa bulan lagi kedepan. Masyarakat  saatnya sudah  dapat  menentukan siapa yang  layak dan pantas menjadi nahkoda bahtera NTT lima tahun kedepan ini. Pertanyaannya siapakah yang layak memeimpin NTT periode 2018-2023? Memang ini bukan sekedar memilih pemimpin tetapi lebih dari itu masyarakat NTT memilih pemimpin yang mampu membawa NTT keluar dari berbagai macam stigma buruk selama ini menuju NTT yang maju, sejahtera dan bermartabat.

Begitu banyak persoalan yang dihadapi masyarakat NTT baik itu persoalan yang klasik hingga yang kronis. Masalah kemiskinan, kesehatan, pengangguran, lapangan pekerjaan yang semakin sulit, infrastruktur jalan,jembatan, perumahan dan lain sebagainya, ditambah lagi korupsi, kolusi dan nepotisme mewabah disetiap instansi pemerintahan, ini  menjadi  persoalan yang saat ini dihadapi. untuk menyelesaikan persoalan-persoalan diatas, NTT butuh figur  pemimpin yang berpengalaman, bersih, mempunyai jaringan luas, memiliki program yang respons persoalan NTT, bukan pemimpin yang coba-coba (trial and Eror) atau pemimpin yang hasil bongkar pasang. 
Tipikal pemimpin yang layak untuk memimpin NTT ada pada diri  figur   ESTHON-CHRIS. Mengapa? Ini  Alasannya.
1.    PENGALAMAN
Esthon-Chris adalah Figur Birokrat yang syarat pengalaman. Mencapai puncak karir di Birokrasi setelah puluhan tahun  Merangkak dari bawah. Esthon memimpin Bappeda selama 20 tahun serta menjadi wakil Gubernur 2008-2013 sedangkan Chris menjadi Bupati manggarai 2 periode yang tentunya memahami konteks dan konten birokrasi. Figur ini tepat untuk memimpin NTT saat ini.
2.    BERSIH.
Selama bertugas menjadi seorang Birokrat hingga menduduki jabatan politik sebagai wakil Gubernur dan Bupati, Esthon-Chris tidak pernah bermasalah dengan hukum karena Korupsi, Kolusi,  Nepotisme. Esthon-Chris adalah figur yang sederhana  merakyat yang sudah cukup dengan apa yang mereka miliki. Saatnya mereka mendedikasikan pikiran, tenaga, waktu, talenta pelayanan pengabdian kepada rakyat NTT. KKN adalah salah satu penyebab terpuruknya NTT, tak mungkin sapu yang kotor membersihkan lantai, hanya sapu bersih yang dapat membersihkan lantai.
3.    MERAKYAT Dan SEDERHANA
Esthon – Chris adalah cerminan figur merakyat dan sederhana. Keduanya bisa diterima semua golongan, segala lapisan usia dan beragam etnis di NTT.
4.    TEGAS NAMUN TETAP SANTUN
Esthon – Chris adalah pribadi yang santun namun tegas. Untuk hal-hal prinsip mereka tetap tegas dan taat regulasi itulah sebabnya hingga saat ini kedua figur ini bersih. Mereka selalu santun, menyapa rakyatnya dengan bahasa hati, bahasa rakyat dan tidak berjarak apapun dengan rakyat. Prinsip keduanya, “Dalam Politik kita berkompetisi dalam Tuhan kita bersaudara”. Inilah yang membuat Esthon-Chris diterima disemua kalangan bahkan lawan politik sekalipun.
5.    PROGRAM PRO RAKYAT
Esthon – Chris memiliki program-program prioritas yang menjawab persoalan kebutuhan Rakyat NTT.
Propinsi Nusa tenggara Timur (NTT) Seyogiahnya membutuhkan figur pemimpin yang telah diuraikan diatas sehingga persoalan-persoalan Rakyat setidaknya dapat diatasi dengan pengalaman-pengalaman yang telah dimiliki berpuluh tahun mengabdi sebagai abdi  Negara. 5 alasan diatas menjadi dasar kita masyarakat untuk dapat menentukan pemimpin NTT yang berpengalaman, Bersih, Merakyat, Tegas dan Program Pro Rakyat. (Dako)

Komentar

intermision

Esthon L. Foenay, Akar Kemiskinan Sesungguhnya Adalah Korupsi.

Di Kelurahan Wetabua, Usai Kampanye Dialogis . Esthon L.Foenay Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Diterima secara Adat, Cagub NTT, Ir. Esthon L.Foenay Diberikan Busur dan Ana Panah oleh Tokoh Adat Di Desa Lawahing Kab.Alor