Ir. Esthon Foenay, Hadiri Pembukaan Pawai Paskah Di Kota Kupang


Kalabahi EC, Paskah adalah Hari Raya umat Kristiani yang merayakan kebangkitan Yesus. Pawai Paskah yang dilakukan merupakan suatu  simbol untuk mengatakan  kepada dunia bahwa Yesus telah mati  dan telah bangkit tebus dosa umat manusia.

Perayaan Pawai Paskah selalu dilakukan oleh umat kristiani namun tidak pada waktu dan tanggal yang sama, ada yang  melakukannya pada bulan April dengan tanggal yang berbeda. 

Umat kristiani dikota kupang hari ini senin (01/04-18) melakukan  Pawai Paskah yang diselenggarakan oleh badan pengurus Pemuda Sinode Gmit.
Pawai Paskah tersebut  diikuti oleh Gereja-Gereja yang ada dikota kupang bahkan Beberapa gereja diluar kota kupang  juga turut  hadir  memeriahkan Pawai Paskah tersebut. 

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua Sinode Gmit, Dr. Mery Kolimon melepaskan peserta pawai  Paskah secara resmi di Gereja Gmit Anugrah, Eltari kupang .
Peserta Pawai Paskah berarakan dari titik start depan Gereja Anugrah dan garis finisnya berada  di gereja Gmit Talitakumi pasir panjang kota kupang.

Ir. Esthon L. Foenay turut hadir  pada  acara pembukaan dan pelepasan peserta Pawai Paskah yang diselenggarakan oleh badan pengurus pemuda sinode Gmit.
Walaupun dalam  kesibukannya menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada bulan juni 2108 mendatang,  Ia (Esthon) menyempatkan waktu ada bersama dengan seluruh warga kota kupang untuk mengikuti acara pembukaan pawai paskah. Hal ini merupakan suatu bentuk keterpanggilan hati untuk turut bersama dengan umat kristiani dalam menyambut suatu kemenangan, bahwa Yesus telah mati dan Bangkit untuk kita semua. (Dako)


Komentar

intermision

Esthon L. Foenay, Akar Kemiskinan Sesungguhnya Adalah Korupsi.

Di Kelurahan Wetabua, Usai Kampanye Dialogis . Esthon L.Foenay Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Diterima secara Adat, Cagub NTT, Ir. Esthon L.Foenay Diberikan Busur dan Ana Panah oleh Tokoh Adat Di Desa Lawahing Kab.Alor