Saat Menuju Kecamatan Abal, Paket Esthon-Chris Di Cegah Warga Afengmale


Kalabahi EC, Hadir Di kabupaten Alor dalam  rangka melakukan kampanye dialogis putaran ke dua di Alor. (21/05 ) pagi Calon Gubernur NTT, Esthon L. Foenay.M.Si, dalam arak-arakan perjalanan calon Gubernur bersama rombongan menuju lokasi kampanye di Kokar  kecamatan Alor barat  Laut ( ABAL) dalam  perjalanan ternyata jemaat sion afengmale kecamatan teluk mutiara rupanya telah menunggu calon gubernur NTT persis didepan jalan, ketika calon gubernur dan  rombongan tiba di afengmale hendak melewati desa tersebut para warga begitu banyak menahan/mencegah calon gubernur NTT, Esthon L.Foenay.M.Si. alasan pencegahan tersebut dikarenakan masyarakat/jemaat yang berada dilokasi tersebut rindu untuk bertemu langsung dengan calon gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay.M.Si. Kerinduan warga desa Afengmale dalam menyambut pemimpin baru nampak diwajah mereka saat calon gubernur NTT, Esthon L. Foenay.M.Si. keluar dari mobil dan disambut dengan  luar biasa oleh warga dan dilakukan pengalungan kepada calon gubernur dan istrinya. Walaupun hanya sejenak bertemu dan berjabat tangan didepan jalan itu menjadi kepuasan tersendiri bagi warga/jemaat ditempat tersebut. 


Philipus Laka salah satu warga yang juga ketua panitia pentabisan gereja GMIT Esa Afengmale dalam  penyambutannya di  depan jalan tersebut mengatakan sosok Esthon L Foenay.M.Si adalah sosok dan sesepuh warga GMIT di Ntt yang menjadi panutan khususnya bagi kami warga Alor didesa afengmale.

Kerinduan untuk bertemu dengan Ir. Esthon.L.Foenay.M.Si hari ini terpenuhi ketika kami mendengar bahwa Calon Gubernur NTT, Esthon akan berkampanye di Kokar kecamatan Alor barat Laut  maka kami bersepakat untuk mencegah dan harus bertemu dengan kami walaupun tidak ada dalam jadwal kampanye paket Esthon-Chris ucapnya.
Pada kesempatan tersebut juga philipus Laka atas nama seluruh  jemaat mengundang Esthon L. Foenay.M.Si untuk menghadiri acara pentabisan gereja GMIT Esa Afengmale sekaligus menjadi tuan rumah untuk menyambut kedatangan ketua sinode Gmit dan seluruh para undangan yang akan hadir pada acara pentabisan tersebut.
Esthon L.Foenay.M.Si Calon Gubernur NTT yang didampingi istrinya tercinta dalam sapaannya mengatakan ini pencegahan yang terkesan, mengapa demikian, ini membuktikan bahwa kerinduan masyarakat kepada dirinya sangat besar. Memang desa afengmale tidak ada dalam jadwal tetapi antusias masyarakat untuk menjemputnya sangat luar biasa.

Esthon L.Foenay menyampaikan terima kasih buat penyambutan, dukungan serta doa restu dari keluarga besar Alor khususnya masyarakat desa afengmale, bahwa kita punya tekad yang sama bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, dalam politik kita berkompetisi tetapi dalam Tuhan kita bersaudara. Pesan penuh makna tersebut terus dilantunkan sebagai bekal dan pegangan masyarakat dalam menghadapi konstelasi politik Pilkada Gubernur dan Wakil gubernur NTT juni 2018 mendatang.
Seusai menyampaikan pesan tersebut Calon Gubernur NTT, Esthon.L Foenay M.Si bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi kampanye di kokar kelurahan adang kecamatan Abal kabupaten Alor. (Dako)





Komentar

intermision

Esthon L. Foenay, Akar Kemiskinan Sesungguhnya Adalah Korupsi.

Di Kelurahan Wetabua, Usai Kampanye Dialogis . Esthon L.Foenay Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Diterima secara Adat, Cagub NTT, Ir. Esthon L.Foenay Diberikan Busur dan Ana Panah oleh Tokoh Adat Di Desa Lawahing Kab.Alor